Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Rekomendasi Tablet untuk Mahasiswa dan Harganya

rekomendasi tablet untuk mahasiswa
Gambar: CNN - Microsoft Surface Go 3

Rekomendasi tablet untuk mahasiswa dan harganya. Kamu lagi di semester berapa nih? Sebagai mahasiswa, sudah jadi hal yang pasti untuk memilih tablet yang tepat, supaya bisa membantu proses menempuh pendidikan kamu jadi jauh lebih praktis dan ringan. 

Dari mengambil catatan di kelas, mengerjakan tugas, mencari referensi hingga menjalankan aplikasi produktivitas, tablet dapat menjadi alat yang sangat berguna semasa kuliah. Namun, dengan begitu banyak pilihan di pasaran, memilih yang terbaik bisa menjadi tugas yang menantang dan bikin bingung. 

Makanya kamu perlu baca beberapa rekomendasi tablet untuk mahasiswa dan harganya berikut ini, yang semoga saja bisa membantu kamu menemukan pilihan yang pas untuk membantu kehidupan perkuliahan kamu! Yuk, kita lihat!

Rekomendasi Tablet untuk Mahasiswa dan Harganya

1. Apple iPad Air 

Sudah jadi rahasia umum kalau kualitas dari iPad cukup bagus sebagai tab untuk mahasiswa. Dengan menyediakan aplikasi-aplikasi berkualitas dan premium, kamu bisa membuat catatan yang bagus bahkan presentasi sekalipun dari iPad saja. Selain itu, di iPad kamu juga bisa menggunakan aplikasi yang berat sekalipun, seperti ilustrasi kalau kamu anak seni.

Secara kinerja, portabilitas, dan kualitas layar, iPad Air sudah sudah cukup bagus. Dengan layar Retina 10,9 inci yang cerah dan tajam, kamu dapat menikmati pengalaman multimedia yang luar biasa. Harga iPad Air berkisar antara 9 jutaan hingga 11 jutaan, tergantung pada spesifikasi yang kamu pilih.

2. Samsung Galaxy Tab S7

rekomendasi tablet untuk kuliah
Gambar: Yangcanggih - Samsung Galaxy Tab S7

Selanjutnya ada rekomendasi tablet samsung untuk mahasiswa yakni Samsung Galaxy Tab S7. Kalau bicara tablet, pasti kebanyakan orang langsung ingat sama Samsung, ini karena tablet android merk tersebut memang sangat kuat sehingga cocok untuk mahasiswa punya jadwal padat dan membutuhkan fleksibilitas serta produktivitas.

Dengan layar Super AMOLED 11 inci yang berkualitas tinggi memberikan tampilan indah dan jernih, dia juga sudah didukung dengan pena S-Pen sehingga kamu dapat dengan mudah membuat catatan mata kuliah atau membuat sketsa. Apalagi penyimpanannya besar, sampai 128 GB.  Cocok deh jadi rekomendasi tablet dengan stylus yang cocok untukmu! Harganya mulai dari sekitar 10 jutaan hingga 12 jutaan.

3. Microsoft Surface Go 3 

Tablet rasa laptop, rekomendasi tablet untuk pelajar selanjutnya ini gokil deh. Surface Go 3 adalah tablet Windows yang ringkas namun kuat yang ideal untuk mahasiswa yang membutuhkan akses ke aplikasi Windows lengkap. Dengan keyboard Type Cover opsional dan dukungan pena Surface, kamu bisa mengubahnya menjadi laptop yang sangat fungsional. Penyimpanannya juga luas banget ada 128 GB dan 256 GB.

Jadi nggak perlu deh berat-berat bawa laptop, karena tablet ini sudah 2 in 1. Apalagi harga Surface Go 3 ini hanya mulai dari sekitar 8 jutaan hingga 10 jutaan sudah dapat tablet sekaligus laptop, bisa lebih murah kalau second.

4. Huawei MatePad Pro

Bagi mahasiswa yang mencari alternatif yang terjangkau tetapi berkualitas, ada nih rekomendasi tablet untuk kuliah yaitu Huawei MatePad Pro yang bisa jadi pilihan  menarik. Dengan layar IPS 10,8 inci yang berkualitas tinggi dan performa yang cukup baik, tablet ini cocok untuk kebutuhan sehari-hari. 

Apalagi dia juga cukup tahan lama daya baterainya dan punya penyimpanan yang banyak jadi bisa deh sekalian rekomendasi tablet gaming. Harga Huawei MatePad Pro ini berkisar antara 7 jutaan hingga 9 jutaan.

5. Amazon Fire HD 10 

Jika kamu mencari opsi yang sangat terjangkau namun tetap layak untuk kebutuhan dasar, ada lho rekomendasi tablet 2 jutaan bernama Amazon Fire HD 10 yang bisa jadi pilihan bagus! Meskipun tidak sekuat tablet lain dalam daftar ini, Fire HD 10 menawarkan nilai yang luar biasa yaitu punya layar yang mulus, tidak begitu berat dan cukup untuk kegiatan kuliah sehari-hari seperti mencatat atau meriset referensi. Harganya juga cukup terjangkau, mulai dari sekitar 2 jutaan hingga 3 jutaan.

Baca Juga: 10 Brand Handphone Terlaris Di Indonesia 2021 dan 2022, Kepoin Yuk!

6. Lenovo Tab P11 Pro 

rekomendasi tablet untuk kerja dan harganya
Gambar: Counterpointresearch - Lenovo Tab P11 Pro

Ada lagi nih rekomendasi tablet android yang punya layar OLED 11,5 inci yang indah, kamu bisa puas melihat layar tabletnya. Apalagi body-nya ramping serta ringan sehingga enak dibawa ke mana-mana. 

Lenovo Tab P11 Pro adalah pilihan menarik untuk mahasiswa karena selain dia enak dibawa pergi, tablet ini juga cepat, hemat baterai dan spesifikasinya kuat. Harganya berkisar antara 7 jutaan hingga 9 jutaan.

7. Google Pixel Slate 

Beberapa tahun lalu, Google sempat merilis Google Pixel Slate untuk menyaingi iPad. Namun sekarang tidak dijual lagi. Tapi meski begitu, tablet dari Google ini tak kalah canggih karena menawarkan pengalaman yang hampir mirip dengan laptop karena sudah ada dukungan untuk aplikasi Android dan Chrome OS. 

Dengan layar 12,3 inci yang besar dan sudah dilengkapi pena Pixelbook, Pixel Slate cocok untuk mahasiswa yang membutuhkan produktivitas tinggi. Terutama mereka yang berada di jurusan seni seperti desain. 

Karena dia sudah punya penyimpanan yang besar, sudah ada penanya dan layar yang lebar serasa memakai laptop. rekomendasi tablet untuk menggambar atau rekomendasi tablet untuk desain yang cocok bukan? Harganya mulai dari sekitar 8 jutaan hingga 10 jutaan.

8. Asus Chromebook Detachable CM3 

Chromebook Detachable CM3 adalah tablet Chrome OS yang ringkas dan serbaguna yang cocok untuk mahasiswa yang mengutamakan produktivitas dan keandalan. 

Dia bisa seolah-olah jadi laptop atau tablet untuk pelajar karena sudah dilengkapi dengan fitur keyboard yang dapat dilepas pasang dan dukungan untuk aplikasi Android, sehingga kamu dapat dengan mudah beralih antara mode tablet dan laptop. Jadi kamu tidak perlu lagi berat-berat bawa laptop dan bisa mengetik dengan bebas di keyboard seperti laptop. 

Baca Juga: 25 Tahun Acer Indonesia, Konsisten Hadirkan Inovasi Teknologi Terkini!

Ini bahkan bisa jadi rekomendasi tablet untuk kerja dan harganya jika nanti kamu bekerja di kantoran. Yang lebih mengagetkan harganya hanya mulai dari sekitar 5 jutaan hingga 7 jutaan.

9. Xiaomi Mi Pad 5 

Kalau bicara mengenai rekomendasi tablet terbaik 2023 sepertinya salah satu juaranya adalah Mi Pad 5 si tablet Android berkualitas tinggi dengan layar IPS 11 inci yang tajam dan performa yang tangguh. Dengan harga yang terjangkau, tablet ini menawarkan nilai yang luar biasa untuk mahasiswa yang membutuhkan alat produktivitas sehari-hari. 

Dia juga jadi rekomendasi tablet 2023 dibawah 5 juta karena harganya mulai dari sekitar 6 jutaan hingga 8 jutaan, sehingga kalau kamu beli second kamu bisa dapat dibawah 5 juta.

10. Sony Xperia Tablet Z4 

rekomendasi tablet untuk pelajar
Gambar: Hardwarezone - Sony Xperia Tablet Z4

Meskipun mungkin tidak sepopuler beberapa merek lain dalam daftar ini, Xperia Tablet Z4 menawarkan kombinasi antara desain premium, kinerja yang tangguh, dan ketahanan terhadap air dan debu. Sehingga wajib diperhitungkan untuk jadi salah satu rekomendasi tablet untuk anak sekolah universitas.

Dengan layar 10,1 inci yang cerah dan jernih, tablet ini cocok untuk mahasiswa yang membutuhkan daya tahan dan kualitas visual yang baik seperti tablet untuk mahasiswa kedokteran. Karena mahasiswa kedokteran punya banyak sekali hal yang perlu dipelajari, apalagi dia punya penyimpanan yang besar sehingga mahasiswa bisa menyimpan banyak bahan di dalamnya. Harganya berkisar antara 7 jutaan hingga 9 jutaan.

Nah itu dia tadi rekomendasi tablet untuk kuliah dan harganya. Pilihan-pilihan diatas tadi hanya bersifat merekomendasikan, sehingga kamu perlu melakukan riset lebih dalam lagi untuk memilih tablet mana yang cocok dengan kamu. 

Yang perlu kamu pertimbangankan adalah fungsinya yang cocok dengan jurusan yang kamu ambil, bagaimana kualitasnya dan sesuaikan dengan anggaran. Semoga rekomendasi tablet untuk mahasiswa dan harganya ini bisa membantu ya! Dan selamat mencari tablet baru!



Posting Komentar untuk "10 Rekomendasi Tablet untuk Mahasiswa dan Harganya"