Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

25 Tahun Acer Indonesia, Konsisten Hadirkan Inovasi Teknologi Terkini!

 Baru-baru ini tepatnya pada Rabu, 17 Juli 2024, Medan digelar acara media gathering Acer. Tema acara ini yaitu "Acer 25 tahun, Cerita Kita" yang mempresentasikan perjalanan Acer di indonesia, yang dimulai sejak tahun 1999 hingga sekarang. Soal Acer sebagai gen Z yang akrab dengan teknologi bukanlah hal yang asing buat aku. 


Sejak kecil aku sempat pakai laptop Acer yang menemaniku dalam belajar dan bermain game dan lainnya. Jadi hadir di acara ini sesuatu yang istimewa buat aku karna merasa bagian dalam perjalanan Acer ini. Jadi tema Acara sebagai cerita kita, terasa sangat pas banget!

Langsung saja beberapa poin yang saya rangkum di acara tersebut sebagai berikut :

1. Konsistensi Acer dalam menghadirkan produk-produk berkualitas untuk kenyamanan pelanggan. Misalnya selain pasar Acer yang lebih dikenal dengan produk laptop dan notebook ternyata Acer juga melebarkan lini produknya di perangkat home appliances Acerpure guna meningkatkan kualitas hidup konsumen.

2. Pada kuartal kedua tahun 2024 ini, Acer menghadirkan rangkaian inovasi terbaru yang telah mendapat dukungan teknologi terkini, termasuk yang dapat memaksimalkan fungsi penggunaan artificial intelligence (AI) untuk mendukung kinerja pelanggan seperti Swift Go 14 AI, Swift X 14 AI, serta laptop convertible Aspire Spin,  dan juga laptop gaming Predator Helios 18, Predator Helios Neo 16, dan Nitro V15 Special Edition. 

3. Di kota Medan pangsa pasar Acer juga cukup dominan, terbukti menguasai pasar laptop sebesar 25,52% di kota medan. Salah satu laptop favorit konsumen adalah Aspire Lite karena performa, fitur yang lengkap serta desain spesial 25 tahun Acer Indonesia. Acer juga menjadi posisi teratas dengan pangsa pasar 46,49% di segmen laptop thin and light dan menduduki pangsa pasar 29,53% di segmen laptop mainstream. Di kota medan ada tiga model laptop Acer yang populer yaitu Aspire Lite, Acer Swift Go 14 dan Nitro V15.

4. Acer juga memberikan produknya dengan jaminan Acer Accidental Damage Protection (AADP) yang memberikan perlindungan terhadap produk dari insiden yang tidak disengaja, sehingga dapat meningkatkan kenyamanan pelanggan.  Selain itu, Acer juga selalu mengutamakan kepuasan pelanggan, salah satunya melalui dukungan jaringan layanan purna jual terluas yang ada di Indonesia. Acer mendapatkan penghargaan bergengsi Indonesian Customer Service Achievement Award dan Service Quality Award 2024 yang membuktikan bahwa Kualitas layanan Acer diakui.

5. Setelah datang ke acara ini saya tertarik dengan produk laptop swift go 14 AI karena:

  • Desainnya yang ramping dan ringan sehingga dapat dibawa kemana saja.
  • Baterai yang hemat dapat bertahan sampai 26 jam pemakaian.
  • Dilengkapi dengan AI yang dapat memudahkan pekerjaan.


6. Sebagai apresiasi 
Acer kepadapelanggan di Indonesia untuk menjadi bagian dari kemeriahan “Cerita Kita” melalui promo “Kejutan 25 Tahun Acer” yang berlaku untuk pembelian produk tipe apa pun hingga 31 Juli 2024. Promo ini memberikan peluang kepada pelanggan Acer untuk memenangkan ratusan hadiah istimewa dengan nilai spektakuler mulai dari 2 unit mobil listrik, 5 unit motor listrik, 25 unit laptop Acer Swift, 25 unit laptop Acer Aspire Spin, 25 unit desktop all-in-one Acer, 25 unit monitor gaming, dan 25 unit perangkat Acerpure.

Akhir kata, acara yang berlangsung kemarin, membuka wawasan  baru buat saya untuk terus mengikuti perkembangan teknoligi terkini dan berharap Acer dapat terus berinovasi dan terdepan dalam memenuhi atau solusi kebutuhan konsumen terutama dalam gaya hidupm yang semakin praktis dan modern. 


Posting Komentar untuk "25 Tahun Acer Indonesia, Konsisten Hadirkan Inovasi Teknologi Terkini!"